Langsung ke konten utama

Kamu yang tau

Terkadang kita berjalan terlalu cepat, melupakan semua hal yang seharunya kita ingat, terobsesi mengejar hal yang kita ingin dan yang kita lihat. Mata seakan teralih akan sesuatu yang baru, mengkilap, cantik, menawan, terlihat sempurna, atau berharap akan beruntung mendapatkan sesuatu yang sesuai dengan harapan. Tak dipungkiri, kita berharap dapat yang baik, bahkan jika bisa kita mendapatatkan dia yang mengerti, lembut, cerdas, mendamaikan dan melengkapi. Tentu hal yang membahagiakan jika kita memiliki dia yang sosoknya sejak lama kita harapkan.

Seakan melupakan segalanya, kita terfokus mencarinya dan mengabaikan dia yang dulu sempat ada. Dia, dia beberapa orang yang mungkin dulu selalu ada dan karena beberapa hal lebih memilih mengakhiri hubungan itu sementara waktu. Dua orang yang saling mencintai, pergi dengan egoisya masing masing. Salah satu di antara keduanya menyesali perpisahan yang terjadi, sebagian yang lain merasa lega karena perpisahan. Mungkin saat itu dia merasa lega, namun aku yakin untuk beberapa waktu kedepan rasa itu akan berganti dengan rasa bersalah atau penyesalan. Merasa tidak ada yang lebih baik di banding dia, menyesal mengapa lebih memilih egoisnya dibanding meluluhkan hatinya demi cintanya.

Orang-orang disekitar kita hanya tau kalo semua sudah berakhir, yang mereka katakan mari buka lembaran baru dengan dia yang lebih baik. Untuk beberapa waktu mungkin nasehat itu berkerja, kedepannya mungkin makin sulit untuk melupakannya. Coba untuk membuka hati, namun hati selalu membandingkan dia dengan si dia, seolah berkata "dia tidak lebih baik darinya" berontak hati dengan yang baru.

Ini hatimu, dia yang tau jalan kembali, ini masalahmu, ya tentu kamu yang tau jalan penyelesainnya. Kamu yang tau jalan untuk pulang, fitrahnya manusia memang bermasalah namun fitrahnya manusia itu juga yang mengerti cara penyelesainnya. Kamu yang mengerti hatimu, kamu yang tau bagaimana cara menyelesaikan masalah ini.

Buat apa menunggu, jika saat ini kamu tau penyelesainnya, segera selesaikan. Jika kamu tau hal awal apa yang harus di lakukan, segera lakukan. Kamu tau jalan kembali, hanya saja kamu belum mau memulainya. Segera lakukan sebelum semuanya terlambat.

Jika memang dia tempat kembali, segera kejar dia. Tapi jika hatimu masih ragu, kamu yang tau pilihanmu. Kamu mampu menghadapi ini semua. Jika ada yang harus diperjuangkan, aku tau, pasti akan kamu perjuangkan. Jika memang harus ada yang di korbankan dan di ganti, kamulah yang mengerti apa yang harusnya dikorbankan dan di ganti. Pada akhirnya kamu yang mengerti, kamu yang mempertimbangkan, dan hanya kamu yang tau.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.?

Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.? Nggak ngerti udah berapa kali denger pertanyaan itu. Dari sahabat yang sering curhat, temen yang gagalmove on, sampe followers yang sering banget nanya masalah ini. Gue sabagai cowok jadi harus jelasin, yah karena capek jelasin dari awal terus ke setiap orang yang tanya, akhirnya gue putusin buat bahas masalah ini di artikel ke tiga ini. :)Ok kita mulai lagi sok taunya, hehe.. Banyak yang bilang Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.?  itu karena cowok pake "Logika" sedangkan cewek pake "Perasaan"  itu gak salah tapi kamu pasti udah capek denger kata-kata itu dari setiap orang yang kamu tanya. Sedangkan kamu udah tau, bahkan dihati aja bilang "Hellow kalo itu, gue juga tau kali tanpa perlu lo kasih tau" , karena gue tau kamu butuh jawaban yang jelas dan bikin kamu ngerti, sampe kamu nggak bertanya-tanya lagi dalam hati, gue jelasin nih. :)Masalah awalnya kenangan.Kenapa …

Bertahan Sakit, Melepaskan Sulit

Bertahan sakit, melepaskan sulit posisi yang nggak enak banget ya, mau bertahan tapi disakitin terus, dikecewain terus ujung-ujungnya makan hati. Mau melepaskan tapi sulit karena masih sayang sama dia, terlanjur nyaman sama dia dan takut nggak ada yang bisa buat kita nyaman dan buat kita bahagia kaya dia, duh bingung ya jadinya. :')Masalah ini udah pernah gue alamin, kamu juga pasti udah pernah ngalamin atau malah lagi kamu rasain sekarang. Tapi tenang aja, kali ini gue akan share gimana cara ngadepin masalah yang satu ini, ya walaupun rada sok tau sih hehe.. tapi semoga bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan kamu yang baca artikel ini atau yang langsung denger dari soundcloud gue.Biasanya kalo gue punya masalah, masalahnya itu gue ajak kenalan dulu, kalo gak kenal gimana mau nyelesain masalahnya coba iya kan, pepatah juga bilang "Tak kenal maka tak sayang" tapi kali ini pepatahnya gue ubah "Tak kenal maka tak selesai" hehe. :)Gimana cara kenalan sama…

Bumi, kamu dan langit

Bumi kamu adalah saksi bisu yang mendangar bisik ku terkhusus untuk langit, mungkin kamu sudah bosan mendengar suara bisik ku, bisik yang selalu aku ucapkan setiap kali mendekat kening ku padamu. Ada rasa bahagia saat aku bisikkan sosoknya padamu, seakan aku ingin terus berbagi cerita tentangnya. Tentang dia yang memiliki senyum manis yang selalu menjadi semangat baru untuk hariku. Iya kan bumi kamu mendengar bisik ku itu? 

Ini adalah pesan rahasia ya bumi, hanya kamu yang tau dan semoga langit mendengarnya. Aku sih yakin jika langit mendengarnya, yakin sekali jika langit mendengarkan apa yang selalu ku semogakan dan aku yakin sekali, jika langit akan segera menjawab semua bisik itu. 
Sebelum langit menjawab bisik itu, bantu aku mempersiapkan diri ya bumi. Selalu ingatkan aku terus meminta kepada langit, selalu ingatkan aku terus berbisik kepada mu, selalu buat aku rindu mendekatkan keningku padamu. Bantu aku mempersiapkan segalanya sebelum aku menemuinya dan menjeputnya dengan rest…