Langsung ke konten utama

Tidakkah kamu sadar

Oke artikel kali ini mungkin sok taunya level tinggi, karena kali ini gue mau kamu mikir dan bener-bener mau kamu sadar. Kenapa kaya gitu, alasannya sih simple karena gue udah cape denger kamu nggak bisa move on. Apalagi dengan alasan yang menurut gue nggak banget. Walau sok taunya gue ini pasti akan menimbulkan banyak hujatan atau hinaan, tapi setidaknya buat kamu yang berfikir akan tau manfaat dari artikel gue ini.

Tidakkah kamu sadar.?

Siapasih orang yang kamu fikirin, orang yang buat kamu galau, orang yang selalu kamu tangisin tiap malem, orang yang selalu muncul dalam ingatan kamu.

Gue tau dia memang seseorang yang sangat berarti mungkin buat hidup kamu. Udah banyak kenangan indah yang kamu laluin bareng dia. Ada banyak hal dan faktor yang buat kamu susah buat ngelupain dia, dan masih ada banyak alasan sampe kamu sedih, galau, dan gak bisa ngelupain dia.

Tidakkah kamu sadar.?

Dia memang kenangan, dia memang masa indah, dia dulu memang seseorang yang sangat berarti buat hidup kamu. Tapi liat keadaan sekarang, kamu bukan siapa-siapa dia lagi, melainkan hanya seseorang masalalu yang berharap masalalu itu terulang lagi yang hal itu (entah terjadi atau nggak) berharap akan hal yang nggak pasti.

Tidakkah kamu sadar.?

Seberapa menderitanya diri kamu karena mikirin masalah itu. Nggak kasian sama diri sendiri.? nggak kasian sama perasaan sendiri.? Mikirin seseorang yang belum tentu mikirin kamu apa lagi perasaan kamu. Gunain juga tuh logika kamu, ngegalauin Ibu, Ayah, Kakak, Adik, Keluarga aja nggak segitunya. Kamu itu nangis, sedih, galauin seseorang yang udah nyakitin kamu.

Tidakkah kamu sadar.?

Semakinkamu larut dalam kesedihan, semakin kamu larut dalam rasa kecewa akan menimbulkan komplikasi pada hati kamu dan itu akan berakibat nggak baik buat fisik dan fikiran kamu. Itu gara-gara siapa.? gara-gara orang yang udah nyakitin kamu, tapi apa kenyataanya, kamu nggak bisa move dari dia.

Bukannya gue selalu nyalahin dia, tapi setidaknya gue mau kamu ngerti. Hidup kamu itu masih panjang, masih jauh, masadepan kamu juga harus jelas. Jangan sibuk ngegalauin, sedihin orang yang kaya gitu. Toh kalo dia jodoh kamu dia akan balik lagi ke kamu, jangan terlalu difikirin, diribetin, dirasain. Anggep aja ini semua cobaan biar kamu jadi kuat dan dewasa dalam menyikapi semua masalah.

Tidakkah kamu sadar.?

Akan ada banyak hambatan kalo kamu terlalu terpuruk dalam rasa bersalah, atau dalam rasa kehilangan dia. Inget ini: "Tuhan udah nyiapin seseorang yang bener-bener baik buat kamu" jadi jangan terlalu pusingin dia yang udah pergi. Liat tuh, dia aja udah bahagia. Kenapa kamu masih sedih, bahagia juga dong, senyum dong, semangat dong. :)

Tidakkah kamu sadar.?

Selama ini kamu udah menyiksa diri sendiri, karena kamu galau, sedih, nangis. Sekarang waktunya untuk move, sekarang waktunya menatap kedepan, sekarang waktunya jadi kamu yang kuat, sekarang waktunya kamu jadi seseorang yang selalu bahagia, sekarang waktunya untuk senyum, sekarang waktunya untuk bangkit.

Udahan sedihnya, udahan galaunya, udahan nangisnya, udahan terpuruknya. Percaya sama janji Tuhan, terima kenyataan, selalu berfikiran positif. Itu yang akan membuat kamu jadi kuat.

Mulai detik ini kamu udah janji sama diri sendiri, kalo kamu akan serius dalam meraih masa depan dan janji nggak akan sedih karena orang kaya dia. Gue yakin sekarang kamu udah mulai belajar dan berfikir, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu. :)

Komentar

  1. keren keren kak. Masa lalu tetap masa lalu. Gak usah diingat lagi, cukup dikenang aja. :'D

    BalasHapus
  2. Iyaa sihh bener juga . Post kaka nyadarin aku bangettt . ;"3

    BalasHapus
  3. Intinya krn tak alami bisa brkata mudah, tpi bg sesorang yg mengalami...trasa berat...apalagi pd seseorang yg hanya mempermainkan hati... biar dia bahagia danpuas dg sikap n perbuatannya.... mmg hrs diabaikan...

    BalasHapus
  4. Kalo aku lagi nyoba kembali bangkitin suasana kyk dulu, bahkan mendapatkannya.
    Tapi mungkin karna perbedaan yg menjadi penghalang membuatu ragu untuk maju

    BalasHapus
  5. ketika mantan kekasih masih perduli, msh care dan ngajak jalan, tatapannya ketika pacaran dan sebelum pacaran itu sama. aku harus gimana? :"

    BalasHapus
  6. For duren: Sbenerny nggak jg kok, aku jg prnh ngalami tp aku bisa bangkit
    Kalo aku bisa, knp kamu nggak bisa? Aku sama kamu sama" makan nasi kan?:)
    Coba rubah pola brpikirnya deh, kalo kamu nggak bilang itu berat insyaAllah nggak bakal trasa berat
    Ganti aja kata"nya jadi 'hai mantan, kalo kamu bisa bahagia. Aku jauh lebih bahagia';)

    BalasHapus
  7. keren banget sumpah sampe tersentuh ke hati ngebacanya:')

    BalasHapus
  8. anugrah saputry13 Oktober 2014 07.53

    keren :) postingan di tweeter menyentuh banget :)

    BalasHapus
  9. sumpah keren banget bg (y) buat gue sadar, kalau dia itu tidak perlu kita galauin :)

    BalasHapus
  10. bang gw ngfans sama lo bang :')

    BalasHapus
  11. bang kagak da postingan baru yak?

    BalasHapus
  12. Intinya balik kediri sendiri lagi :D

    BalasHapus
  13. keren banget bang, sumpah demi apapun :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.?

Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.? Nggak ngerti udah berapa kali denger pertanyaan itu. Dari sahabat yang sering curhat, temen yang gagalmove on, sampe followers yang sering banget nanya masalah ini. Gue sabagai cowok jadi harus jelasin, yah karena capek jelasin dari awal terus ke setiap orang yang tanya, akhirnya gue putusin buat bahas masalah ini di artikel ke tiga ini. :)Ok kita mulai lagi sok taunya, hehe.. Banyak yang bilang Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.?  itu karena cowok pake "Logika" sedangkan cewek pake "Perasaan"  itu gak salah tapi kamu pasti udah capek denger kata-kata itu dari setiap orang yang kamu tanya. Sedangkan kamu udah tau, bahkan dihati aja bilang "Hellow kalo itu, gue juga tau kali tanpa perlu lo kasih tau" , karena gue tau kamu butuh jawaban yang jelas dan bikin kamu ngerti, sampe kamu nggak bertanya-tanya lagi dalam hati, gue jelasin nih. :)Masalah awalnya kenangan.Kenapa …

Bertahan Sakit, Melepaskan Sulit

Bertahan sakit, melepaskan sulit posisi yang nggak enak banget ya, mau bertahan tapi disakitin terus, dikecewain terus ujung-ujungnya makan hati. Mau melepaskan tapi sulit karena masih sayang sama dia, terlanjur nyaman sama dia dan takut nggak ada yang bisa buat kita nyaman dan buat kita bahagia kaya dia, duh bingung ya jadinya. :')Masalah ini udah pernah gue alamin, kamu juga pasti udah pernah ngalamin atau malah lagi kamu rasain sekarang. Tapi tenang aja, kali ini gue akan share gimana cara ngadepin masalah yang satu ini, ya walaupun rada sok tau sih hehe.. tapi semoga bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan kamu yang baca artikel ini atau yang langsung denger dari soundcloud gue.Biasanya kalo gue punya masalah, masalahnya itu gue ajak kenalan dulu, kalo gak kenal gimana mau nyelesain masalahnya coba iya kan, pepatah juga bilang "Tak kenal maka tak sayang" tapi kali ini pepatahnya gue ubah "Tak kenal maka tak selesai" hehe. :)Gimana cara kenalan sama…

Bumi, kamu dan langit

Bumi kamu adalah saksi bisu yang mendangar bisik ku terkhusus untuk langit, mungkin kamu sudah bosan mendengar suara bisik ku, bisik yang selalu aku ucapkan setiap kali mendekat kening ku padamu. Ada rasa bahagia saat aku bisikkan sosoknya padamu, seakan aku ingin terus berbagi cerita tentangnya. Tentang dia yang memiliki senyum manis yang selalu menjadi semangat baru untuk hariku. Iya kan bumi kamu mendengar bisik ku itu? 

Ini adalah pesan rahasia ya bumi, hanya kamu yang tau dan semoga langit mendengarnya. Aku sih yakin jika langit mendengarnya, yakin sekali jika langit mendengarkan apa yang selalu ku semogakan dan aku yakin sekali, jika langit akan segera menjawab semua bisik itu. 
Sebelum langit menjawab bisik itu, bantu aku mempersiapkan diri ya bumi. Selalu ingatkan aku terus meminta kepada langit, selalu ingatkan aku terus berbisik kepada mu, selalu buat aku rindu mendekatkan keningku padamu. Bantu aku mempersiapkan segalanya sebelum aku menemuinya dan menjeputnya dengan rest…