Langsung ke konten utama

Hay kamu

Hay kamu.. iya kamu, boleh kah aku mengenal mu, maaf jika aku menggangu waktu mu. Maaf jika sikapku membuat mu tak nyaman. Perkenalkan aku Muhammad Refai, kamu bisa memanggilku Fai, siapa namamu?

Tidak, aku tidak akan menganggumu, maaf jika aku memeberanikan diri untuk mengenalmu, jika kamu merasa terusik oleh sikapku ini, maaf aku akan pergi. Aku hanya seseorang yang terpesona oleh senyum dan sikap lembut yang tak sengaja aku lihat.

Ada alasanya mengapa aku seperti ini. Aku teringat akan beberapa tulisan yang pernah aku baca, jika wanita itu menunggu dan kaumku lah yang memulai, wanita itu pemalu, wanita itu gengsi, dan masih banyak lagi. Maka aku beranikan diri  ku ini untuk coba memulai, memulai menyapamu dan mungkin dengan cara ini aku bisa mengenal kamu atau mungkin biasa lebih dari pada itu.

Maaf bicaraku ngelantur ya hehe, oh iya aku tinggal tidak jauh dari sini, iya di Bandar Lampung, jika boleh aku ingin tau dimana kamu tinggal? Mungkin jika nanti kita sudah saling kenal, aku bisa berkunjung kerumahmu dan bisa mengenal Ayah Ibu mu, itu sih jika kamu izinkan.

Kenapa harus mengenal Ayah dan Ibu mu, buatku itu hal yang penting. Kenapa penting, karena jika aku mengenal mereka maka aku akan sepenuhnya mengenalmu. Karena merekalah yang merawatmu sejak kecil, mengajarkan mu, dan menjagamu hingga tumbuh menjadi sosok cantik seperti ini. Merekalah yang sepenuhnya mengenalmu, maka dari itu penting bagiku mengenal mereka.

Oh iya, aku anak pertama dari lima bersaudara dan aku masih berkuliah. Banyak ya adik-adik ku, suasana di rumah biasa ramai, belum lagi ditambah ponakan-ponakan kecil yang biasa bikin rusuh, yah biasa begitu suasana di rumah. Kalo kamu anak keberapa?

Ponakan-ponakan kecil bila sudah kumpul pasti bikin rusuh, tapi aku senang mereka suka berkunjung ke rumah, setidaknya saat mereka datang aku dapat melupakan masalah ku, karena mereka aku bisa tertawa lepas melepaskan jiwa anak-anakku bermain bersama mereka. Bagaimana dengan dirimu, apa pendapat mu tentang anak-anak? Pasti seru ya, jika kita bermain bersama.

Bagaimana tentang kesukaan? Aku menyukai tempat yang alami dan tenang, seperti hutan, gunung, laut, bukit pokoknya semua tempat yang berkaitan dengan alam. Makanan aku suka makanan pedas, gurih, dan aku tidak terlalu menyukai makanan manis. Kalo kamu bagaimana? Pasti seru jika kita ketempat wisata alam bersama menikmati karya Tuhan yang luarbiasa indah, dan berburu makanan bersama, sudah bisa aku bayangkan bagaimana serunya.

Wah sepertinya aku sudah terlalu banyak bicara ya, maaf beginilah aku. Setidaknya aku sudah berusaha, dan tinggal tunggu tanggapan mu. Terimakasih atas waktumu, aku tidak akan jauh aku berada di dekat mu. Kamu bisa menghubungiku kapan saja, dan bisa mengajakku bertemu Ayah Ibu mu, iya kamu. 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.?

Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.? Nggak ngerti udah berapa kali denger pertanyaan itu. Dari sahabat yang sering curhat, temen yang gagalmove on, sampe followers yang sering banget nanya masalah ini. Gue sabagai cowok jadi harus jelasin, yah karena capek jelasin dari awal terus ke setiap orang yang tanya, akhirnya gue putusin buat bahas masalah ini di artikel ke tiga ini. :)Ok kita mulai lagi sok taunya, hehe.. Banyak yang bilang Kenapa cowok ngelupain mantannya cepet, sedangkan cewek lama.?  itu karena cowok pake "Logika" sedangkan cewek pake "Perasaan"  itu gak salah tapi kamu pasti udah capek denger kata-kata itu dari setiap orang yang kamu tanya. Sedangkan kamu udah tau, bahkan dihati aja bilang "Hellow kalo itu, gue juga tau kali tanpa perlu lo kasih tau" , karena gue tau kamu butuh jawaban yang jelas dan bikin kamu ngerti, sampe kamu nggak bertanya-tanya lagi dalam hati, gue jelasin nih. :)Masalah awalnya kenangan.Kenapa …

Bertahan Sakit, Melepaskan Sulit

Bertahan sakit, melepaskan sulit posisi yang nggak enak banget ya, mau bertahan tapi disakitin terus, dikecewain terus ujung-ujungnya makan hati. Mau melepaskan tapi sulit karena masih sayang sama dia, terlanjur nyaman sama dia dan takut nggak ada yang bisa buat kita nyaman dan buat kita bahagia kaya dia, duh bingung ya jadinya. :')Masalah ini udah pernah gue alamin, kamu juga pasti udah pernah ngalamin atau malah lagi kamu rasain sekarang. Tapi tenang aja, kali ini gue akan share gimana cara ngadepin masalah yang satu ini, ya walaupun rada sok tau sih hehe.. tapi semoga bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan kamu yang baca artikel ini atau yang langsung denger dari soundcloud gue.Biasanya kalo gue punya masalah, masalahnya itu gue ajak kenalan dulu, kalo gak kenal gimana mau nyelesain masalahnya coba iya kan, pepatah juga bilang "Tak kenal maka tak sayang" tapi kali ini pepatahnya gue ubah "Tak kenal maka tak selesai" hehe. :)Gimana cara kenalan sama…

Bumi, kamu dan langit

Bumi kamu adalah saksi bisu yang mendangar bisik ku terkhusus untuk langit, mungkin kamu sudah bosan mendengar suara bisik ku, bisik yang selalu aku ucapkan setiap kali mendekat kening ku padamu. Ada rasa bahagia saat aku bisikkan sosoknya padamu, seakan aku ingin terus berbagi cerita tentangnya. Tentang dia yang memiliki senyum manis yang selalu menjadi semangat baru untuk hariku. Iya kan bumi kamu mendengar bisik ku itu? 

Ini adalah pesan rahasia ya bumi, hanya kamu yang tau dan semoga langit mendengarnya. Aku sih yakin jika langit mendengarnya, yakin sekali jika langit mendengarkan apa yang selalu ku semogakan dan aku yakin sekali, jika langit akan segera menjawab semua bisik itu. 
Sebelum langit menjawab bisik itu, bantu aku mempersiapkan diri ya bumi. Selalu ingatkan aku terus meminta kepada langit, selalu ingatkan aku terus berbisik kepada mu, selalu buat aku rindu mendekatkan keningku padamu. Bantu aku mempersiapkan segalanya sebelum aku menemuinya dan menjeputnya dengan rest…