Jumat, 18 Oktober 2013

Mengapa Harus Saling Menyalahkan



Dalam suatu hubungan memang lumrah terjadi yang namanya saling menyalahkan, dimana lo ngerasa paling bener atau malah si doi yang ngerasa paling bener. Masalah yang satu ini memang sering menghantui buat siapa aja yang lagi ngejalanin masa-masa pacaran. Apalagi buat lo semua yang mungkin udah lama ngejalanin suatu hubungan dan ini udah jadi penyakit yang susah banget buat di obatin.

Menurut gua ini bukan suatu hal yang baik buat di terusin, karena gak sedikit temen-temen gua yang ngalamin dan bahkan gua sendiri mengalami masalah yang satu ini berujung jadi "PUTUS". Kan gak enak banget gara-gara ngerasa paling bener dan saling menyalahkan bukan malah mengoreksi kesalahan satu sama lain jadi berakhir tragis kaya gitu.

Kalian pasti gak mau hubungan kalian sampe berakhir tragis kaya kasus yang udah-udah. Maka dari itu kalian harus mengenali penyebabnya dan bagaimana solusinya.

Jadi siapa yang salah kalo gitu.?

Menurut gua gak ada yang salah dan gak ada yang bener, kenapa gua bilang gitu, karena sama-sama sayang tapi menyalahkan orang yang disayang. Masa iya sih menyalahkan orang yang disayang, kalo sayang kan gak kaya gitu. (seharusnya)

Apasih penyebabnya dan mengapa terjadi.?

Perbedaan karakter menjadi alasan utama dalam masalah ini. Punya pacar berwatak keras sedangkan kita gak bisa di kerasin, itu kan udah perbedaan karakter yang jauh beda banget. Disitu anehnya "CINTA" dari perbedaan itu kalian bisa menyatukan perasaan dengan perbedaan yang ada. Berawal dari [Lo dan Gua] berbuh jadi [Aku dan Kamu] dan terus jadi Kita dan berakhir jadi Cinta.

Kurangnya pemahaman akan artinya sebuah perbedaan dalam suatu hubungan itu fatal banget akibatnya, kaya satu hal yang lagi kita bahas ini, saling menyalahkan dan banyak lagi masalah yang di timbulkan dari perbedaan ini. Kalo aja semua orang menghargai perbedaan karakter dan bisa memahami karakter pacar dan tau maunya pacar, gua yakin gak ada orang yang terluka di dunia ini karena adanya perbedaan. 

Gimana cara biar gak saling menyalahkan.?

Caranya sih gampang, tapi gak sembarang orang bisa ngelakuin hal ini, dengan cara menyalahkan diri sendiri dengan lo bilang ke diri lo sendiri kalo "Ini gua yang salah bukan dia" dengan demikian kan lo gak akan nyalahin orang yang lo sayang dan dengan cara itu pasti lo ada usaha buat minta maaf kedia.

[Tapi dia yang salah] kan udah gua bilang tadi, kalo lo nyalahin dia dan dia nyalahin lo gak akan beres. Karena itu akan terus muter dan akhirnya berakhir kaya yang gua jelasin di awal. Menyalahkan diri sendiri itu bukan berarti harus kita yang salah, orang yang hebat itu adalah orang yang rela meminta maaf duluan demi kebaikan hubungan dia dengan orang yang dia sayang.

Efeknya minta maaf duluan apa.?

Secara gak langsung dengan cara lo menyalahkan diri lo sendiri walau lo gak salah dan meminta maaf duluan, itu akan membuat pacar lo mikir dan akan minta maaf juga. Kan indah banget kalo saling memaafkan dengan cara kita duluan yang mulai minta maaf dan dia akhirnya menyadri kesalahannya. Kalo memang diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan pacran kalian. Gua yakin yang namanya saling menyalahkan itu akan ilang dan musnah dari muka bumi. hehehe :)

Gua rasa cukup sekian dulu tulisan pertama gua ini, semoga kalian suka dan kalo memang konteks bahasanya salah mohon dimaafin, karena gua baru belajar nulis. Makasih banget but kalian yang udah baca dan ngasih komentar. :)