Senin, 25 Januari 2016

Hay kamu

Hay kamu.. iya kamu, boleh kah aku mengenal mu, maaf jika aku menggangu waktu mu. Maaf jika sikapku membuat mu tak nyaman. Perkenalkan aku Muhammad Refai, kamu bisa memanggilku Fai, siapa namamu?

Tidak, aku tidak akan menganggumu, maaf jika aku memeberanikan diri untuk mengenalmu, jika kamu merasa terusik oleh sikapku ini, maaf aku akan pergi. Aku hanya seseorang yang terpesona oleh senyum dan sikap lembut yang tak sengaja aku lihat.

Ada alasanya mengapa aku seperti ini. Aku teringat akan beberapa tulisan yang pernah aku baca, jika wanita itu menunggu dan kaumku lah yang memulai, wanita itu pemalu, wanita itu gengsi, dan masih banyak lagi. Maka aku beranikan diri  ku ini untuk coba memulai, memulai menyapamu dan mungkin dengan cara ini aku bisa mengenal kamu atau mungkin biasa lebih dari pada itu.

Maaf bicaraku ngelantur ya hehe, oh iya aku tinggal tidak jauh dari sini, iya di Bandar Lampung, jika boleh aku ingin tau dimana kamu tinggal? Mungkin jika nanti kita sudah saling kenal, aku bisa berkunjung kerumahmu dan bisa mengenal Ayah Ibu mu, itu sih jika kamu izinkan.

Kenapa harus mengenal Ayah dan Ibu mu, buatku itu hal yang penting. Kenapa penting, karena jika aku mengenal mereka maka aku akan sepenuhnya mengenalmu. Karena merekalah yang merawatmu sejak kecil, mengajarkan mu, dan menjagamu hingga tumbuh menjadi sosok cantik seperti ini. Merekalah yang sepenuhnya mengenalmu, maka dari itu penting bagiku mengenal mereka.

Oh iya, aku anak pertama dari lima bersaudara dan aku masih berkuliah. Banyak ya adik-adik ku, suasana di rumah biasa ramai, belum lagi ditambah ponakan-ponakan kecil yang biasa bikin rusuh, yah biasa begitu suasana di rumah. Kalo kamu anak keberapa?

Ponakan-ponakan kecil bila sudah kumpul pasti bikin rusuh, tapi aku senang mereka suka berkunjung ke rumah, setidaknya saat mereka datang aku dapat melupakan masalah ku, karena mereka aku bisa tertawa lepas melepaskan jiwa anak-anakku bermain bersama mereka. Bagaimana dengan dirimu, apa pendapat mu tentang anak-anak? Pasti seru ya, jika kita bermain bersama.

Bagaimana tentang kesukaan? Aku menyukai tempat yang alami dan tenang, seperti hutan, gunung, laut, bukit pokoknya semua tempat yang berkaitan dengan alam. Makanan aku suka makanan pedas, gurih, dan aku tidak terlalu menyukai makanan manis. Kalo kamu bagaimana? Pasti seru jika kita ketempat wisata alam bersama menikmati karya Tuhan yang luarbiasa indah, dan berburu makanan bersama, sudah bisa aku bayangkan bagaimana serunya.

Wah sepertinya aku sudah terlalu banyak bicara ya, maaf beginilah aku. Setidaknya aku sudah berusaha, dan tinggal tunggu tanggapan mu. Terimakasih atas waktumu, aku tidak akan jauh aku berada di dekat mu. Kamu bisa menghubungiku kapan saja, dan bisa mengajakku bertemu Ayah Ibu mu, iya kamu. 😊