Senin, 17 November 2014

Diantara mereka yang bahagia

Sendiri bukanlah pilihan, tapi keadaan yang memaksa kita untuk sendiri. Bilang sama mereka ini perinsip, gak mau pacaran dulu, gue jomblo bahagia, gue masih pengen sendiri, tapi kenyataanya disaat perasaan ngerasa sendiri itu muncul, semua prinsip itu dipertanyakan kebenarannya. Terutama disaat berada diantara mereka yang bahagia, yang memamerkan kemesraan, kebahagiaan, kasih sayang, dan semua hal yang membuat perasaan sendiri itu makin nyiksa. -,-



Kita tinggal di negara yang gak ramah pada dia yang masih sendiri (jomblo), padahal kenyataannya dia yang saat ini punya pasanganpun dulu dia sendiri, dia lupa mungkin kalo dia juga dulu pernah sendiri. Orang-orang kaya gini memang perlu disadarin, biar mereka stop ngata-ngatain, ngeledekin dia yang masih sendiri.

Tapi jangan sedih buat kamu yang masih sendiri, setiap detiknya manusia lahir dimuka bumi ini terlahir sebagai jomblo, hingga akhirnya dia menemukan pasangan. Jadi gue, kamu, temen kamu, sahabat kamu, dan semua yang lagi sendiri itu gak sendirian, kita punya banyak temen yang juga masih sendiri (jomblo).

Gak enak banget memang berada diantara mereka, rasanya mereka ada dimana-mana. Gak di jalan, sekolah, tempat makan, tempat nongkrong, tv, sosmed, kampus, duh dimana-mana lah pokoknya. Sebenernya gak pengen liat, tapi gimana gak liat coba kalo mereka dimana-mana dan keliatan. Sebenernya gak pengen iri, tapi gimana gak iri coba kalo mereka pamer kebahagiaan gitu, gue juga kan pengen. Susah memang hidup sendiri, udah kebayanglah hidup di negara yang gak ramah sama jomblo, kamu juga pasti pernah ngerasaain. -,-

Jadi jomblo memang harus kuat, kuat di kata-katain, kuat jadi bahan ejekan, kuat hidup sendiri, pokonya harus kuat deh. Jadi jomblo juga harus banyak sabar, iya harus sabar sama yang namanya di PHPin, karna sering banget jomblo jadi korban PHP, karena sangking berharapnya punya pacar, sampe-sampe dia gak tau kalo itu cuma harapan yang gak berujung kepastian. Kasiannya kamu mblo. -,-

Sabar ya mblo, percaya aja sama rencana Tuhan, percaya sama kebahagiaan yang udah di janjiin Tuhan. Kita sebagai jomblo lagi disuruh fokus untuk masadepan, fokus sama study, fokus untuk ngebahagiain orang tua, keluarga, sahabat, nah kalo ngebahagiain pasangan itu nanti kalo udah di kasih tau sama Tuhan belahan jiwa mana yang tepat buat kita bahagiain. Tapi kalo memang sudah dikasih pasangan ya di terima mblo, dijalanin, dijaga baik-baik, jangan sampe disakitin, buat dia bahagia, dan serius buat masadepan.

Kalo memang masih jomblo jangan ngerasa sendiri, jangan ngerasa malu, jangan ngerasa risih sama omongan-omongan mereka yang memang bikin risih. Kamu gak sendiri, kamu punya banyak temen yang juga masih sendiri. Gak perlu ngerasa malu, karena status jomblo itu gak buruk-buruk amat kok, yang bikin buruk kalo kamu terlalu gupek cari pacar sampe pada akhirnya salah pilih pacar.

Kita juga kan bisa bahagia sama sahabat, keluarga dan orang-orang yang kita sayang. Memang sih gak enak berada diantara mereka, tapi kita ambil positifnya aja, karena mereka kita belajar yang namanya kegalauan yang bukan pada waktunya, belajar salah memilih, kita belajar dari pengalaman yang mereka rasakan.

Memang yang kita liat banyak kebahagiaan, tapi buktinya banyak juga yang galau karna pacaran. Tuhan sayang sama kamu, Tuhan gak mau kamu galau, Tuhan gak mau kamu sedih karna patah hati, Tuhan gak mau kamu rusak karna pacaran, Tuhan mau kamu sukses, pokoknya Tuhan udah ngerencanain yang terbaik buat kita. :)

Hidup diantara mereka memang bikin iri, tapi jadiin pelajaran aja, jadilah pendengar yang baik di saat kegalauan mereka melanda, jadilah pendengar yang baik disaat kebahagiaan yang sedang mereka rasakan. Ikut bahagia disaat mereka bahagia, jadi penguat disaat mereka jatuh dalam kegalauan. Itu tugas jomblo, harus positif, percaya sama rencana Tuhan, kebahagaiaan menanti dimasadepan. Aamiin. :)

Semangat ya mblo, kuat ya mblo, positif ya mblo, jadilah jomblo yang elegan, jomblo yang bahagia, jomblo yang membagi kebahagiaan, jomblo yang jelas masadepannya, jomblo yang pasti akan bahagia dimasadepa. Aamiin. (y)